Senin, 06 April 2009

Some of my friends are drugs user..


Yup, that's the reality, some of my friends using drugs. Sejak gw berada di bangku sekolah menengah pertama, gw udh berkenalan dgn drugs (ganja) yg satu ini. Dulu ganja dikenal dgn istilah "gele". Waktu itu ceritanya gw lg maen k rmh tmn gw, eh tau2 dia udh ngisep gele aja, trus dia nawarin gw, dgn sigap langsung dong gw tolak, hehe.. Beranjak dewasa memasuki bangku kuliah, lagi2 sebagian dr tmn2 kampus gw pengkonsumsi ganja. Sempat terlintas di benak gw, bwt cari tau siapa bandar (BD) ganja tsb, trus gw laporin deh k polisi, hehe..

Sebenarnya knp ya banyak anak muda yg doyan ngonsumsi ganja? well, gw gak bs jwb pertayaan ini sih, secara gw blm pernah ngisap ganja, hehe.. Tp klo gw perhatiin dr tmn2 gw yg lg ngisap ganja, sepertinya itu bikin mrk rileks, dan sedikit berhalusinasi, tp ini klo dikonsumsi dlm jumlah yg sedikit, klo dikonsumsi dlm jumlah yg banyak sih efeknya bs fatal, mematikan! Dan seperti drugs pd umumnya, ganja jg bikin ketagihan pecandunya.

Peredaran ganja sendiri di indonesia sulit diberantas, krn seperti teori ekonomi (pasar) pd umumnya, yaitu dimana ada permintaan (konsumen) dsitu akan trus ada produsen. Dlm hal ganja ini, bandar2 yg ada akan sulit diberantas, selama msh ada konsumen setia ganja. Indonesia dgn Acehnya pun terkenal sbg produsen ganja yg cukup produktif (ini pendapat gw aja sih, hehe..). Jd gw pribadi pun agak sulit menentukan sikap thd narkoba yg satu ini. mau dukung aturan yg menyatakan pengkonsumsi ganja adalah termasuk tindakan kriminal, toh tmn2 gw td gak melakukan tindakan kriminal, mrk cuma mencari sebuah media yg bs memberikan hiburan bagi mereka. Jd mungkin yg perlu diwaspadai adalah peredarannya kali ya, jgn sampe ganja ini beredar ke anak2 kecil yg blm waktunya untuk mengkonsumsi barang ini. Tp gw sih tetap menyarankan kalian untuk menghindari barang ini. Stay away from drugs! :)


1 komentar:

  1. setuju!!! duit aja pas-pasan, gmn jg mau nge-drugs! huhuhuhu...lagian juga ga enak!

    BalasHapus