Kamis, 19 November 2009

Boneka Horta


Boneka ajaib nih, dari badannya bisa tumbuh rumput. Namaya Boneka Horta. Awalnya gw baca sekilas artikel di sebuah majalah yang ngebahas boneka ini. Karena gw penasaran gw lanjutin browsing di internet. Dari sono gw ketahui kalo ternyata boneka ini yang bikin adalah mahasiswa IPB. Bonekanya dibikin ke beberapa bentuk jenis hewan. Kebetulan salah satu tempat jualnya di dekat rumah, langsung dah gw minta tolong nyokap beliin. Nyokap dapetnya yang jenis hewan platipis sama kura-kura. Yang platipus buat gw, yang kura-kura buat adek gw. Kondisi awal bonekanya polos, terus gw siramin air rutin setiap hari, akhirnya hasilnya seperti bisa dilihat di foto. Oya, boneka ini ada unsur edukasinya juga, yaitu mengajari anak-anak untuk mencintai tanaman sekaligus sebagai sebuah upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global. Salut untuk mahasiswa IPB atas inovasi Boneka Hortanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar